Rabu, 19 Oktober 2011

Melissa - availability - 1999


Melissa - 1999
Virus Melissa yang dibuat pada tahun 1999 oleh David L. Smith, dibuat dengan program dasar, persis dengan macro Microsoft Word. Virus Melissa memiliki kemampuan untuk berkembang biak pada Microsoft Word 97 dan Word 2000, seperti halnya pada Microsoft Excel 97, 2000 dan 2003. Selain itu, virus memiliki kemampuan untuk massa-mail sendiri dari Microsoft Outlook 97 dan Outlook 98.Virus Melissa adalah massa-mail malware yang dikatakan telah terinfeksi sampai 20 persen dari komputer di seluruh dunia. Virus ini menyebar melalui email.
Virus Melissa menjadi buah bibir dimana-mana karena menginfeksi setiap PC yang menggunakan Microsoft Outlook. Virus ini bisa menyebar dengan cepat karena begitu komputer si korban terinfeksi, secara otomatis Melissa mengirimkan dirinya sendiri (dalam bentuk attachment file .doc) ke 50 alamat yang terdapat di kontak pada Microsoft Outlook.
Begitu si korban membuka file .doc tersebut, maka virus Melissa secara otomatis aktif. Dari Intel sampai Microsoft dan beberapa perusahaan besar lainya yang menggunakan Microsoft Outlook, sampai terpaksa mematikan system emailnya, untuk mencegah penyebaran lebih jauh virus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar