Rabu, 19 Oktober 2011

Blaster Worm - availability and intregity - 2003


Blaster Worm - 2003
Blaster Worm merupakan produk virus yang dilahirkan pada tanggal 11 Agustus 2003, biasanya menyerang user yang menggunakan Windows XP atau 2000. Tanda - tanda terserang blaster worm adalah ketika terconnect ke internet, sering muncul pesan RPC Error dah itu system anda memulai countdown untuk shutdown.
Terkadang bisa saja terjadi sebelum kita membunuh virus tersebut justru kita yang terbunuh duluan. jika terjadi hal demikian maka yang bisa anda lakukan adalah:
- Pergi ke Control Panel >> Performance and Maintainance >> Administrative Tools (Jika tidak nampak Performance and Maintainance, maka di Control Panel langsung cari Administrative Tools)
- Buka SERVICES
- Di daftar yg anda liat, cari Remote Procedure Call (RPC). Jangan terkecoh dgn RPC Locator. Itu jangan disentuh. Sekarang klik kanan Remote Procedure Call (RPC), klik Properties, klik tab Recoveries.
- Ubah ketiga - tiga Restart The Computer menjadi Restart the Service. Click OK.
Sekarang, kamu bisa connect dgn tenang tanpa harus restart komputer terus. Jadi mari kita teruskan cara membasmi virus ini. Ada 3 file yang harus kamu download.
- Pembunuh W32.Blaster.Worm
(FixBlast.exe) http://securityresponse.symantec.com/avcenter/FixBlast.exe
- Patch alias Handyplast untuk menutupi lubang di Windows XP anda
http://download.microsoft.com/download/9/8/b/98bcfad8-afbc-458f-aaee-b7a52a983f01/WindowsXP-KB823980-x86-ENU.exe
atau http://download.com.com/3120-20-0.html?qt=823980&tg=dl-2001&search=+Go!+
- Saya asumsi kamu pakai Norton Antivirus.
Maka download juga file ini. http://securityresponse.symantec.com/avcenter/download/us-files/20030812-006-i32.exe
Mungkin sekarang pemakai Windows 2000 sedikit, dan yang menggunakan pun sudah pasti ahli komputer. Jadi ini cara membasmi virus di Windows XP (oh ya, sebelumnya di disconnect dulu ya)
- Install patch ato handyplast yg baru anda download. Ikuti petunjuk yg muncul.
- Klik kanan My Computer, klik Properties, klik System Restore, klik Turn off System Restore on all drives.
- Jalankan Pembunuh W32.Blaster.Worm (FixBlast.exe)
Sekarang seharusnya virus tersebut sudah dibumihanguskan. Virus ini tidak merusak file - file pribadi anda atau menghilangkan apa - apa. Dia cuma membuat anda harus restart terus dan membuat system anda jadi tidak stabil.
Kadang virus ini membandel dan masih tersisa beberapa yg berjuang sampai titik darah penghabisan. Itu sih perlu didelete dalam Safe Mode yang saya percaya sebagian besar pembaca tidak berani ngutak-atik. Jadi kalo benar Pembunuh Blaster tadi bilang masih ada sisa virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar